Wisata Berau

Minggu, Agustus 3rd 2014.
Wisata Berau

Wisata Berau

Wisata Berau

Kembali lagi ETAM berbagi informasi obyek Wisata Berau, dimana sebelumnya kami telah menginformasikan beberapa obyek Wisata Tarakan, baiklah langsung saja berikut obyek Wisata Berau yang dimaksud :

Pulau Derawan : tempat Wisata Berau yang terkenal adalah Pulau Derawan, di pulau ini para wisatawan baik dari dalam negeri sampai mancanegara dapat menikmati keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut yang bening dan sangat mempesona, serta di pulau derawan ini juga dapat dinikmati keindahan bawah lautnya yang sangat indah dengan cara menyelam, dan banyak penyelam kelas dunia yang telah menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Derawan ini. Pulau Derawan ini secara geografis terletak di semenanjung utara perairan laut Kabupaten Berau, silahkan baca disini untuk lebih lengkapnya tentang Pulau Derawan.

Pulau Maratua : Pulau Maratua adalah pulau yang masuk kedalam bagian kepulauan Derawan dan masuk dalam kawasan segitiga Terumbu Karang sehingga memiliki kekayaan alam bawah laut yang menakjubkan, dapat ditempuh dalam 1 jam perjalanan dari Pulau Derawan dengan kapal motor.

Pulau Sangalaki : tempat Wisata Berau selanjutnya adalah Pulau Sangalaki, terletak di kepualaun Berau dengan memilki areal 15,9 hektare. Sama seperti di kepulauan Derawan, Pulau Sangalaki juga memberikan pemandangan bawah laut yang tidak kalah mempesona, Ikan Pari Manta banyak ditemui didaerah ini dalam jumlah yang banyak, dan biasanya berkelompok hingga 20 ekor pada saat terang bulan.

Pulau Kakaban : Pulau selanjutnya ini juga menjadi obyek Wisata berau yang tidak kalah menariknya, yaitu Pulau Kakaban yang berjarak 1 jam perjalanan dari pulau Maratua menggunakan Kapal Kayu. Yang menarik dari Pulau Kakaban ini adalah terdapatnya Danau air payau yang telah melewati proses evolusi sehingga hewan laut yang ada di perairan Pulau Kakaban ini juga ikut berevolusi, di dunia hanya ada dua danau air payau sejenis di pulau Kakaban, satunya yaitu Jellyfish Lake di pulau Micronesia di kawasan laut pasifik. Banyak sekali ubur-ubur dalam jumlah jutaan dapat ditemukan di lautan Pulau Kakaban yang mana ubur-ubur tersebut telah kehilangan kemampuan menyengat sehingga aman untuk para penyelam, dapat pula ditemukan anemone warna putih yang memangsa ubur-ubur, dan ikan-ikan serta biota endemic lainnya.

Demikian beberapa informasi tempat Wisata Berau semoga memberikan manfaat bagi para sahabat yang memerlukan informasi tersebut.

Bagikan Informasi Ini :
best
Rp 42.000
sale
Rp 35.000
best
Rp 150.000
best
Rp 150.000
limited
Rp 1.750.000
habis
Rp 175.000
habis